Jump to content


Tanya Fungsi Obat


  • Please log in to reply
6 replies to this topic

#1 or4ngbi4sa

or4ngbi4sa

    Tukang Oprek Kompie

  • e-supermodz
  • PipPipPipPipPipPipPipPipPip
  • 2,744 posts
  • Gender:Male
  • Location:malang - ID
  • Interests:gunung, buku, musik

Posted 01 August 2006 - 04:51 PM

mo nanya nih... yang tau fungsi obat2an ini apa, thanks
  1. ciprofloxacin
  2. asam mefenamat
  3. demacolin
  4. pamol
  5. dexamethasone
  6. analsik


#2 chikuzan

chikuzan

    TK

  • Members
  • PipPip
  • 12 posts
  • Location:sAmArindA-mAlAng
  • Interests:All bout evry thin' (apa seh danks?)

Posted 01 August 2006 - 04:57 PM

ciprofloxacin tuh antibiotik say  ro_emote_gg.gif
asam mefenamat tuh antiradang
trus yg lain na ..gw lupa hehehehe ro_emote_gg.gif
ntar d gw inget2 lagi  gawi.gif.gif" style="vertical-align:middle" emoid="/gawi" border="0" alt="gawi.gif" />.gif" style="vertical-align:middle" emoid="/gawi" border="0" alt="gawi.gif" />

#3 volron

volron

    modz e-health

  • e-modz
  • PipPipPipPipPipPipPipPipPip
  • 3,680 posts
  • Gender:Male
  • Location:Samarinda
  • Interests:volron possesses an interesting balance of hemispheric and sensory characteristics, with a slight right-brain dominance and a slight preference for visual processing.<br /><br />google talk: isnuwardana di gmail dot com<br />skype: isnuwardana

Posted 02 August 2006 - 12:37 AM

QUOTE(or4ngbi4sa @ Aug 1 2006, 04:51 PM)
mo nanya nih... yang tau fungsi obat2an ini apa, thanks
  1. ciprofloxacin
  2. asam mefenamat
  3. demacolin
  4. pamol
  5. dexamethasone
  6. analsik
View Post


Wah, mo buat apa yah ...

Ciprofloxacin itu obat antibiotik, tapi yang agak tinggi levelnya ... kalo misalnya pake amoxycillin ngga mempan baru pake cipro ... (tapi beberapa dokter udah mulai main tembak langsung pake cipro ... padahal kalo udah resisten susah deh cari obat baru ...)

Asam mefenamat itu memang bisa sebagai anti radang, tapi yang sering dipake yang fungsinya sebagai obat anti-nyeri, dan kadang juga bisa obat demam ... tapi hati-hati buat yang punya maag karena asamnya ...

Demacolin, umm, yang ini aku sendiri ngga pernah tahu, ngga pernah ngeresepin ini seh ... tapi nyari di google ... ini obat influenza, tapi aku ngga nemu apa kandungannya ...

Pamol itu paracetamol, obat demam, bisa juga untuk menghilangkan nyeri tapi ngga sekuat asam mefenamat ...

Dexamethason itu obat anti radang, golongan kortikosteroid, tapi jangan dipakai buat jangka panjang ...

Analsik itu obat anti nyeri, tapi cukup kuat.
Ada diazepam-nya, jadinya harus dibeli pake resep dokter.
Kenapa? karena kalo minum obat ini trus besoknya ada tes narkoba pasti hasilnya positif kencingnya ada narkobanya dari obat ini ... hehe ro_emote_heh.gif
Who are You?
What do You want?
Where are You going?
Who do You serve?
Who do You trust?

#4 sanko

sanko

    e-adviser

  • e-adviser
  • PipPipPipPipPipPipPipPipPip
  • 3,565 posts
  • Gender:Male
  • Location:Samarinda
  • Interests:Nonton Film (yang bagus-bagus aja), Membaca, Fotografi

Posted 02 August 2006 - 12:50 PM

QUOTE(volron @ Aug 2 2006, 12:37 AM)
Analsik itu obat anti nyeri, tapi cukup kuat.
Ada diazepam-nya, jadinya harus dibeli pake resep dokter.
Kenapa? karena kalo minum obat ini trus besoknya ada tes narkoba pasti hasilnya positif kencingnya ada narkobanya dari obat ini ... hehe ro_emote_heh.gif
View Post

Duh berarti obat ini narkoba ya...

#5 volron

volron

    modz e-health

  • e-modz
  • PipPipPipPipPipPipPipPipPip
  • 3,680 posts
  • Gender:Male
  • Location:Samarinda
  • Interests:volron possesses an interesting balance of hemispheric and sensory characteristics, with a slight right-brain dominance and a slight preference for visual processing.<br /><br />google talk: isnuwardana di gmail dot com<br />skype: isnuwardana

Posted 02 August 2006 - 02:12 PM

QUOTE(sanko @ Aug 2 2006, 12:50 PM)
Duh berarti obat ini narkoba ya...
View Post


Diazepam dalam Analsik® memang termasuk golongan obat yang bisa menimbulkan kecanduan.

Bukan golongan narkotika seh, tapi mungkin obat terlarang.

Sebenarnya juga bukan obat terlarang, karena asal tujuannya benar, untuk menghilangkan nyeri dan kecemasan, maka boleh digunakan dengan pengawasan ketat.

Begono ...
Who are You?
What do You want?
Where are You going?
Who do You serve?
Who do You trust?

#6 erwinkiting

erwinkiting

    Modz e-campus

  • e-modz
  • PipPipPipPipPipPipPip
  • 1,115 posts
  • Gender:Male
  • Location:Samarinda
  • Interests:Tukang Coding Delphi

Posted 02 August 2006 - 02:52 PM

om volron kalau obat cloremphenicol buat apa?

#7 volron

volron

    modz e-health

  • e-modz
  • PipPipPipPipPipPipPipPipPip
  • 3,680 posts
  • Gender:Male
  • Location:Samarinda
  • Interests:volron possesses an interesting balance of hemispheric and sensory characteristics, with a slight right-brain dominance and a slight preference for visual processing.<br /><br />google talk: isnuwardana di gmail dot com<br />skype: isnuwardana

Posted 02 August 2006 - 10:31 PM

QUOTE(erwinkiting @ Aug 2 2006, 02:52 PM)
om volron kalau obat cloremphenicol buat apa?
View Post


Obat antibiotik ... biasanya seh buat infeksi saluran pencernaan ... maksudnya di perut ...

Paling sering dipake buat demam tifoid (yang orang biasanya bilang tifus ... tapi demam tifus lain lagi dah, jadi salah istilah ...)

Kalo berani nyoba buka kapsulnya trus jilat isinya, hehe

Dijamin pahit 100% polllllll
Who are You?
What do You want?
Where are You going?
Who do You serve?
Who do You trust?




0 user(s) are reading this topic

0 members, 0 guests, 0 anonymous users