Jump to content


Tanda-tanda Sakit Paru-paru Basah


  • Please log in to reply
13 replies to this topic

#1 eDy-BenQ

eDy-BenQ

    Sarjana Muda

  • Members
  • PipPipPipPipPipPip
  • 691 posts

Posted 01 July 2006 - 09:58 AM

Me mo Cerita ni,    e5.gif.gif" style="vertical-align:middle" emoid="/e5" border="0" alt="e5.gif" />.gif" style="vertical-align:middle" emoid="/e5" border="0" alt="e5.gif" />
Beberapa hari yg lalu Me nemani Teman BErobat Ke Dokter
teman Me Sakit Dada aTw Sesak,PErut Seblah Kanan Sakit Dan Haid yg Berkepanjangan.
Terus Sampe d Praktek Dokter Memberikan Resep dan Kami nebus Obatnya.
atas Anjuran Apoteker obatnya di kuyah.
wlaupun Teman Me ga biasa Menguyah Obat tapi tetep d lakukannya asl bisa sembuh.
dan yang terjadi pada waktu menguyah obat Dia langsung Muntah dan d Muntahnya Itu ada Darah dan Teman Me langsung Sedih karena ada Keluarga yang mengatakan kalo Dia sakit Paru-Paru Basah.
Apa Benar klo Qta Muntah dan dalam Muntahan kita itu ada darah tandanya Kita Sakit paru-Paru Basah ?
Klo ada yang Tau apa saja tanda2 org sakit Paru2 Basah tlng kasi Tau Me ya
dan apa Obat nya.  ro_emote_help.gif


Terima KAsih Sudah Mau MEmbaca dan Bantuannya  no1_emo.gif

#2 panji_millenium

panji_millenium

    Orang Aneh

  • e-modz
  • PipPipPipPipPipPipPipPipPip
  • 3,542 posts
  • Gender:Male
  • Location:Di hatimu
  • Interests:Otomotif and gadget, smartphone and pocket pc

Posted 01 July 2006 - 10:35 AM

paru2 basah ya  ro_emote_hmm.gif  .. apa sama dengan bronchitis ? alias bocornya saluran bronkea ? terus ada lendir di saluran bronkea itu dan harus disedot pake alat ??

kalo bronhitis mah gejala nya batuk terus ga sembuh2 ?? hehe ... au ah .. tp rasanya seperti itu deh .. dan muntah juga kali ngeluarin lendir .. kalo berdarah mungkin ada spare part tubuh yang terluka / radang / infeksi ?? ih serem amat ..

paru2 basah sih mitosnya karena sering jalan malam .. misalnya pake motor jalan malem2 jadi deh paru2 basah .. kena angin malamnya kali karena kelembaban udara malam sangat tinggi ..

kalau bronhitis sih harus opname .. jangan perawatan manual aja/rawat jalan ..

BR
Panjie
Cinta itu indah ... Kebersamaan adalah kesempurnaan dari cinta ..

Bila kita tidak bisa bersama lagi .. Cinta itu akan tetap indah namun tidak sempurna lagi ..

#3 image

image

    Modz e-gamez

  • e-modz
  • PipPipPipPipPipPipPipPipPip
  • 2,108 posts
  • Gender:Male
  • Location:Gamer 2 Gamer
  • Interests:STATUS = torrent never end ...<br />Blackthrough Auto Community<br /><br />ALL PC GAMES TO<br />BASKETBALL VIDEO<br />www.cybergame.us

Posted 01 July 2006 - 01:04 PM

wah ... jadi ingat kawal sma dulu dia juga kena penyakit paru2 basah
CLICK FOR MONEY
Kumpulkan uang dalam dollar hanya dengan klik

#4 Pessal

Pessal

    Admin Aja

  • e-admin
  • PipPipPipPipPipPipPip
  • 1,081 posts
  • Gender:Male
  • Location:Samarinda
  • Interests:IT
    Photography

Posted 01 July 2006 - 01:16 PM

waduh nggak bisa langsung divonis paru2 basah kali .
Coba tunggu jawaban dari "volron" dari sang ahlinya smile.gif

#5 volron

volron

    modz e-health

  • e-modz
  • PipPipPipPipPipPipPipPipPip
  • 3,680 posts
  • Gender:Male
  • Location:Samarinda
  • Interests:volron possesses an interesting balance of hemispheric and sensory characteristics, with a slight right-brain dominance and a slight preference for visual processing.<br /><br />google talk: isnuwardana di gmail dot com<br />skype: isnuwardana

Posted 01 July 2006 - 06:51 PM

Umm .. kagak ada hubungannya seh ... bedain antara muntah darah dengan batuk darah ....

Ntar aja yah aku jawab habis dari praktek yah ... bentar aja .... no1_emo.gif
Who are You?
What do You want?
Where are You going?
Who do You serve?
Who do You trust?

#6 volron

volron

    modz e-health

  • e-modz
  • PipPipPipPipPipPipPipPipPip
  • 3,680 posts
  • Gender:Male
  • Location:Samarinda
  • Interests:volron possesses an interesting balance of hemispheric and sensory characteristics, with a slight right-brain dominance and a slight preference for visual processing.<br /><br />google talk: isnuwardana di gmail dot com<br />skype: isnuwardana

Posted 01 July 2006 - 10:12 PM

Okay okay ... dah balik lagi ....

QUOTE
Me mo Cerita ni,    e5.gif.gif" style="vertical-align:middle" emoid="/e5" border="0" alt="e5.gif" />.gif" style="vertical-align:middle" emoid="/e5" border="0" alt="e5.gif" />
Beberapa hari yg lalu Me nemani Teman BErobat Ke Dokter
teman Me Sakit Dada aTw Sesak,PErut Seblah Kanan Sakit Dan Haid yg Berkepanjangan.
Okay, ini bahasa kerennya gastritis, orang biasanya nyebut sakit maag ...  e2.gif.gif" style="vertical-align:middle" emoid="/e2" border="0" alt="e2.gif" />.gif" style="vertical-align:middle" emoid="/e2" border="0" alt="e2.gif" />
Gejalanya khas, rasa perih di perut atas, dari tengah hingga kanan, seperti terbakar

Kalo haid yang lama itu masalah yang lain lagi.

QUOTE
Terus Sampe d Praktek Dokter Memberikan Resep dan Kami nebus Obatnya.
atas Anjuran Apoteker obatnya di kuyah.
wlaupun Teman Me ga biasa Menguyah Obat tapi tetep d lakukannya asl bisa sembuh.


Yang ini dah bener, dokternya beri obat maag, yang dikunyah begini biasanya namanya antasida, mereknya banyak, mulai dari antasida doen, promag, mylanta, plantacid, acitral, dll

QUOTE
dan yang terjadi pada waktu menguyah obat Dia langsung Muntah dan d Muntahnya Itu ada Darah dan Teman Me langsung Sedih karena ada Keluarga yang mengatakan kalo Dia sakit Paru-Paru Basah.


nah yang ini baru lain ...
sakit maag kalo parah banget, dinding lambungnya bisa tergerus oleh asam lambung, akibatnya orangnya bisa muntah dan kadang disertai darah dari dinding lambung yang luka.
ciri khasnya darahnya berwarna hitam, seperti darah beku, karena darahnya kena asam

Nah, trus ini harus dibedain ama batuk darah ....

kalo sakit paru-paru basah, atawa yang kerennya pneumonia jarang atau bahkan  ngga ada darahnya (kecuali pneumonia parah misalnya akibat flu burung bisa tuh .... )

Juga bukan bronchitis ... bronchitis jarang juga bikin batuk darah kecuali kalo parah banget bronchitisnya ...

yang biasanya seh malah tbc/ tuberkulosis, itu yang paling sering ada batuk darah, dan mungkin ini yang ditakutin ama keluarganya, bukan paru-paru basah ....

bedanya batuk darah ama muntah darah, kalo muntah darah tadi warna darahnya hitam, kalo batuk darah warna darahnya merah segar

Jadi muntah darahnya tadi bisa dikatakan karena sakit maagnya yang hebat, bukan karena paru-paru basah. Kalo bisa minta dokternya ngasih obat maag yang lebih ampuh daripada sekedar antasida ....

PS: umm ... tapi sebenarnya ada kemungkinan lain seh untuk diagnosis muntah darah selain maag-nya, tapi kayaknya itu yang paling utama ...
Who are You?
What do You want?
Where are You going?
Who do You serve?
Who do You trust?

#7 volron

volron

    modz e-health

  • e-modz
  • PipPipPipPipPipPipPipPipPip
  • 3,680 posts
  • Gender:Male
  • Location:Samarinda
  • Interests:volron possesses an interesting balance of hemispheric and sensory characteristics, with a slight right-brain dominance and a slight preference for visual processing.<br /><br />google talk: isnuwardana di gmail dot com<br />skype: isnuwardana

Posted 01 July 2006 - 10:28 PM

QUOTE(eDy-BenQ @ Jul 1 2006, 09:58 AM)
Klo ada yang Tau apa saja tanda2 org sakit Paru2 Basah tlng kasi Tau Me ya
dan apa Obat nya.  ro_emote_help.gif [/color]


Umm .. kalo gejala paru-paru basah atawa pneumonia seh biasanya batuk hebat disertai sesak nafas, trus nafasnya jadi cepat, kalo kamu hitung dalam semenit, lebih dari 40 kali orangnya tarik nafas ...., kalo ini harus opname, apalagi sekarang lagi ada flu burung ....

kalo bronchitis biasanya sekedar batuk biasa, bisa sebentar udah sembuh, bisa juga lama baru sembuhnya, dan ngga semua harus opname

kalo tbc atau tuberkulosis itu biasanya batuk yang lama ngga sembuh, bisa lebih dari 2 minggu, berdahak, trus orangnya jadi lemes, berat badan turun, seringkali berkeringat dingin, dan kadang sering agak demam tapi ngga terlalu tinggi. kalo udah hebat bisa sampai batuk darah. yang ini obatnya agak lama, minimal 6 bulan, dan obatnya gratis di puskesmas .... gawi.gif.gif" style="vertical-align:middle" emoid="/gawi" border="0" alt="gawi.gif" />.gif" style="vertical-align:middle" emoid="/gawi" border="0" alt="gawi.gif" />
Who are You?
What do You want?
Where are You going?
Who do You serve?
Who do You trust?

#8 eDy-BenQ

eDy-BenQ

    Sarjana Muda

  • Members
  • PipPipPipPipPipPip
  • 691 posts

Posted 02 July 2006 - 03:51 PM

Untuk Semua yang telah Meberikan Saran dan PEndapatnya Saya UCapkan TErima Kasih Banyak Ya Apalagi Om Volron.


Om Volron cara ngitung Nafasnya G mana ?
Teman Saya Ini ga Batuk klo Sesak Nafas iya tapi Kadang2 aja.

Mohon Bantuannya lagi ?

#9 volron

volron

    modz e-health

  • e-modz
  • PipPipPipPipPipPipPipPipPip
  • 3,680 posts
  • Gender:Male
  • Location:Samarinda
  • Interests:volron possesses an interesting balance of hemispheric and sensory characteristics, with a slight right-brain dominance and a slight preference for visual processing.<br /><br />google talk: isnuwardana di gmail dot com<br />skype: isnuwardana

Posted 02 July 2006 - 10:57 PM

QUOTE(eDy-BenQ @ Jul 2 2006, 03:51 PM)
Om Volron cara ngitung Nafasnya G mana ?
Teman Saya Ini ga Batuk klo Sesak Nafas iya tapi Kadang2 aja.

Mohon Bantuannya lagi ?
View Post


Ngitung nafas ngga bisa?

Liat jam , dalam 1 menit berapa kali narik nafas ... kan gampang?
(ehem ... yang dilihat dadanya yah ... ) blush.gif

Itu sesak nafas gara-gara nyeri maagnya, kan di perut atas, dekat dada, jadinya kalo bernafas juga agak ikutan sakit ...
Who are You?
What do You want?
Where are You going?
Who do You serve?
Who do You trust?

#10 eDy-BenQ

eDy-BenQ

    Sarjana Muda

  • Members
  • PipPipPipPipPipPip
  • 691 posts

Posted 04 July 2006 - 02:20 PM

Om Volron,Me Binun ni !
sudah Me coba ngitung Nafasnya tapi jumlah /Menit nya Berubah ubah
berapa sich Standar Normalnya klo Narik Nafas /PErmenit ?
ada saran untuk Obat yang mantap ga untuk Penyakit ini ?

Thank's no1_emo.gif




0 user(s) are reading this topic

0 members, 0 guests, 0 anonymous users